Kesehatan

Cara Menyembuhkan Mata Minus Secara Alami

Diposkan pada

Pemakaian kacamata sekarang ini emang udah nggak akan keliatan cupu lagi, dengan banyaknya brand-brand terkenal yang menciptakan kacamata dengan bentuk yang unik dan nyaman dipakai sehingga kesan cupu itu bisa tersingkir. Bukan berati setelah munculnya kacamata dengan beragam model lantas kita bisa tenang aja punya mata yang minus, gara-gara kebanyakan terkena paparan radiasi elektronik.

Yak, mata minus emang mengganggu, terlebih buat melihat jarak jauh di malam hari, karena semakin tinggi minusnya, maka penglihatan bakal semakin buram juga, ini bisa jadi hal yang berbahaya loh. Menyembuhkan mata minus secara alami ternyata bukan tanpa harapan loh, karena selama ini kita selalu mikirnya mata minus nggak bisa disembuhin tanpa bantuan kacamata, itu juga kadang malah tambah parah.

Beberapa Cara Untuk Menyembuhkan Mata Minus Yang Alami

Cara ini merupakan kumpulan kegiatan yang berkesinambungan, sehingga kita harus menerapkannya secara bersama-sama agar hasilnya bisa maksimal. Dimulai dari memperbaiki pola hidup yang nggak bagus buat mata hingga menambah konsumsi vitamin A, yang akan kita bahas di bawah ini,

1. Hindari pola hidup yang buruk, terutama untuk mata
Inilah yang terjadi sekarang, menyembuhkan mata minus secara alami yang pertama harus dirubah adalah pola hidup kita. Seringkali kita, terutama yang hidup di kota yang penuh dengan teknologi elektronik, lupa waktu dalam berinteraksi dengan benda ini, smartphone, tablet, laptop, dan komputer menjadi alat sehari-hari dengan radiasi tinggi, penyebab mata minus karena terlalu sering terkena radiasinya.

Jika kamu orang yang bekerja di depan layar monitor dalam waktu yang lama, jangan lupa beri jeda untuk mengistirahatkan mata, bisa dengan melihat benda-benda jauh di sekitar kita, atau melihat pergerakan di jalanan.

2. Coba melepas kacamata saat nggak diperlukan
Menyembuhkan mata minus secara alami bisa dilakukan dengan hal ini. Kacamata sejatinya hanyalah alat bantu penglihatan, dan sebaiknya nggak selalu dipakai setiap saat. Dengan melepas kacamata, kita bisa sekaligus menterapi mata kita untuk mencoba beroperasi secara normal sedikit demi sedikit. Kecuali mata minusnya udah tinggi, sebaiknya tetap dipakai, karena bisa berbahaya jika bergerak dengan mata yang nggak bisa melihat jelas.

3. Menambah konsumsi makanan dengan kandungan vitamin A yang tinggi
Wortel, tomat, pepaya, merupakan sayuran dan buah-buahan yang mengandung vitamin A tinggi yang bagus untuk terapi kesehatan mata minus. Menyembuhkan mata minus secara alami akan lebih cepat dengan tambahan konsumsi makanan ini. Selain menyehatkan, konsumi makanan ini mampu memberikan nutrisi untuk mata sehingga akan lebih cepat membaik dari sebelumnya. Sehingga mata minus perlahan akan membaik.

Semua metode di atas akan berhasil jika dilakukan dengan sabar dan teratur. Karena  semua tips itu merupakan satu kesatuan yang akan membawa kamu hidup lebih sehat, nggak hanya menyembuhkan mata minus aja. Semoga berhasil dan lekas sembuh.

Kesehatan

Obat Ampuh Demam Berdarah yang Wajib Kamu Tahu

Diposkan pada

Penyakit yang kerap menyerang masyarakat di Indonesia di kala musim hujan adalah deman berdarah. Penyakit ini udah jadi penyakit ‘musiman’, terlebih ketika curah hujan meninggi. Datangnya penyakit ini sering disebabkan karena kita nggak ‘peka’ dengan bak-bak penampungan air atau tempat lainnya yang mampu menghasilkan genangan air bersih yang digunakan nyamuk Aedes aegypti betina untuk siklus reproduksinya.

Dari yang kita tau, penyakit demam berdarah bisa menjadi penyakit berbahaya dan mematikan kalo nggak ditangani dengan baik. Kalo amannya memang di bawah pengawasan dokter, dengan pemantauan ketat setiap saatnya. Obat ampuh demam berdarah biasanya merupakan rujukan dari dokter, tentunya untuk membantu pasien mampu melewati masa kritis dan mengalami fase penyembuhan yang baik sehingga bisa sehat lagi seperti sedia kala.

Obat Yang Ampuh Untuk Demam Berdarah

Mimin sebelumnya penasaran dengan obat untuk penyakit ini apa harus berupa obat kimia dari dokter? Apa nggak ada resep ramuan alaminya? Dan setelah baca sana-sini, rupanya ada, dan bagusnya, ramuannya 100% bahan alami tanpa tambahan serta bahannya mudah dicari, bisa jadi kita ketemu tiap hari sewaktu memasak atau membuat makanan lain dengan bahan ini, apa ramuannya?

Obat ampuh demam berdarah ini ada yang hanya dengan satu bahan dan lebih dari satu bahan, semuanya mimin bahas di bawah ini,

1. Daun jambu biji
Informasi ini mimin dapet dari dosen sewaktu kuliah, Beliau dalam sesi curhat kala itu, dan sebenernya mimin agak nggak percaya, ternyata emang bener. Daun jambu biji mampu mengobati penyakit ini dengan ampuh serta pembuatannya simpel sekali. Tinggal rebus daun jambu biji, dan minum air rebusannya, maka demam berdarah bisa sembuh.

2. Air kelapa hijau
Air kelapa hijau emang dipercaya dapat menjadi penawar, obat ampuh demam berdarah rupanya bisa dari bahan alami ini juga. Tinggal minum airnya secara teratur saat dilanda demam, nantinya penyakit bisa sembuh, yang penting sabar dan nggak menyerah.

3. Kunyit putih
Ada banyak informasi mengenai bahan alami ini, mempunyai berbagai khasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit, termasuk demam berdarah. Tapi jika mengolah kunyit putih untuk dijadikan ramuan terlalu sulit, bisa cari jamu yang mempunyai kandungan bahan ini. Usahakan cari yang tanpa tambahan apapun agar khasiatya tetap terjaga.

4. Ramuan campuran 
Ramuan ini campuran dari berbagai bahan alami yang mampu menjadi obat ampuh demam berdarah. Komposisinya dari daun sambiloto, temulawak, dan daun jambu biji, untuk sambiloto seberat 10 gr, temulawaknya 30 gr, dan 25 gr daun jambunya. Pembuatannya tinggal rebus semua bahannya dengan 600 ml air, hingga separuhnya, tambahkan madu sebagai penambah rasa manis, jangan lupa saring agar nggak ada endapannya. Minum sehari dua kali.

Yak, itulah ramuan alami untuk mengobati demam berdarah, semoga mampu menjadi peringan dan mampu mempercepat penyembuhan penyakit ini.

Kesehatan

Cara Ampuh Mengobati Penyakit Maag Secara Alami dan Tradisional

Diposkan pada

Setiap manusia pasti pernah sakit, dari sedang sampai berat. Penyakit-penyakit itu bisa sembuh total ada juga yang akan sering kumat di saat-saat tertentu. Penyakit yang sering kumat bisa sangat mengganggu apalagi kalo munculnya di saat-saat yang nggak tepat, contohnya maag. Penyakit ini nggak bisa dianggap sepele, kalo nggak ditangani secepatnya lho.

Beberapa orang yang hidup dengan penyakit maag, biasanya udah menyimpan ‘senjata’ berupa obat pencegahan atau obat penurun asam lambung untuk mengatasi penyakit itu di saat sibuk. Tapi pastinya pengen kan, mengobati penyakit maag secara alami yang ampuh sehingga bisa sembuh total dan nggak kambuhan lagi. Nah, kali ini mimin bakalan membahas obat alami ampuh dari tumbuhan untuk mengobati penyakit ini.

Obat Alami Tradisional Untuk Penyakit Maag Yang Ampuh

Dalam mengobati penyakit maag, kita nggak bisa sembarangan memberikan obat dengan kandungan zat kimia karena bisa menimbulkan efek samping yang berbahaya. Untuk mengambil jalan amannya, kita bisa beralih ke obat-obat alami yang udah digunakan oleh orang-orang jaman dulu tanpa ada efek samping sama sekali, kuncinya, harus sabar dan rutin mengobati setiap hari.

Mengobati penyakit maag secara alami bisa dilakukan dengan cara membuat ramuan, bahan yang bisa dipakai antara lain,

1. Pisang raja
Pisang mempunyai banyak manfaat dan nutrisi untuk tubuh, dan ternyata mampu sebagai obat penyakit maag alami, seperti pisang raja ini. Cukup mudah loh, tinggal konsumsi pisang raja sehari dua kali, sampai penyakitnya mulai menunjukkan perubahan signifikan.

2. Sari kedelai
Selain dibikin susu, kedelai bisa juga dimanfaatkan sebagai obat penyakit maag. Cara pembuatan ramuannya juga mirip seperti susu kedelai, biji kedelai yang udah disangrai ditumbuk sampai halus, lalu diseduh air panas, mengobati penyakit maag secara alami dilakukan dengan meminum sari kedelai ini saat hangat secara teratur sampai ada perubahan yang lebih baik.

3. Kacang hijau
Selain kedelai, biji-bijian yang bisa dimanfaatkan adalah kacang hijau. Cara membuat ramuan obat ini adalah dengan membuat minuman sari kacang hijau. Membuatnya gampang kok, rendam biji kacang hijau setengah jam sebelumnya, lalu rebus dengan 3 gelas air hingga tinggal setengahnya aja, setelah itu konsumsi sehari tiga kali satu sampai dua sendok makan.

4. Daun mint
Siapa sangka, ternyata daun yang biasa jadi penambah cita rasa, mampu mengobati penyakit maag secara alami dengan aman dan ampuh. Caranya gampang, tinggal kunyah aja daun mint sebanyak tiga lembar, konsumsi tiga kali sehari untuk hasil yang maksimal, dan rasakan sensasi dinginnya di mulut dan perutmu, lambung bakalan langsung adem deh.

5. Alpukat
Dibikin jus aja udah enak, eh sekarang bisa jadi obat juga. Yak, buah satu ini memang amazing manfaatnya. Dengan cara yang gampang, maag bisa berangsur membaik, yaitu konsumsi setengah buah alpukat sebelum makan, ini bisa menormalkan lambung yang lagi perih loh.

Selamat mencoba dan semoga lekas sembuh.

Fashion

Hijab Paris Ala Ivan Gunawan Paling Recomended

Diposkan pada

Banyak sekali memang jenis hijab yang sedang naik daun kali ini, anda bisa menemukan berbagai gaya dan jenis baik dari sisi warna dan desain yang akan siap memberikan kesan yang anggun dalam penampilan anda.

Di Indonesia sendiri yang memang sama sama kita ketahui dengan mayoritas penduduk beragama Islam maka pengguna Hijab juga sangatlah banyak dan ini menjadi salah satu pangsa pasar yang terus mengalami perkembangan sesuai dengan selera berbusana masyarakat dewasa ini.

Ok sahabat semua kali ini akan kami hadirkan kepada anda beberapa tutorial hijab paris yang bisa anda coba kapan saja dan dimana saja tentunya di lengkapi dengan nuansa gaun muslim yang indah di jamin penampilan anda akan semakin mempesona.

Kalian juga bisa memadukan hijab ini tidak hanya dengan gamis namun beberapa setelan terbaru dari aneka desain model kebaya modern sekarang ini sehingga memang perpaduannya sangat cocok kalian kenakan dalam berbagai acara.

Selain itu memang fungsi dari hijab selain menjadi simbol busana muslim juga menjadi pelengkap sekarang ini dimana dari sisi warna dan gaya haruslah seimbang dengan model busana muslim yang sahabat gunakan juga sehingga kesan yang maksimal akan tercipta.

Untuk sahabat yang masih pemula memang selain melihat aneka model dan pasangan baik bawahan dan atasan apakah rok dan celana, kalian mungkin saja harus bisa menggunakan aneka desain dan gaya jilbab modern sekarang ini yang khas anak remaja dan juga yang muslimah syar’i.

Biasanya berbeda jenis maka cara menggunakannya juga tidaklah sama dan harus kalian bisa tentu saja, maka dari itu, selain memberikan gambar dan modelnya kami juga akan sediakan tutorial cara menggunakannya kepada sahabat di rumah.

Banyak orang yang tidak memperhatikan dari sisi ini karena mereka mungkin saja tidak begitu akrab dan familiar akan perkembangan sebuah trend dalam berbusana namun memang tidak bisa di pungkiri jika model hijab menjadi sebuah trend dalam berbusana yang layak menjadi sorotan dalam perkembangan dunia fashion belakangan ini.

Dari beberapa gambar diatas, kalian sekarang tinggal memilih warna saja mana yang kiranya pas dikenakan dengan jenis gaun atau gamis dan busana menarik yang kalian anggap cocok.

Berbusana adalah sebuah keindahan dan seni dalam hidup maka dari itu, jangan sampai kalian mencoba mengabaikannya dimana ini menjadi salah satu mahkota kedua wanita setelah rambut katanya.

Kecantikan

Cara Menghilangkan dan Obat serta Penyebab Jerawat Batu

Diposkan pada

Ketika manusia menginjak usia remaja, kita akan dihadapkan dengan masalah pubertas yang mengarah ke masalah kulit, terutama wajah. ‘Serangan’ jerawat, komedo, kulit berminyak, kusam, wajah nggak merona, kulit gelap, dan masalah lainnya akan mengintai kita. Tapi, bukan berati kita harus diam aja ketika masalah kulit ini datang, kita bisa melakukan pengobatan jitu.

Untuk bisa mengobati sekaligus mencegah dengan jitu dan benar, sebelumnya kita harus tau apa penyebab dan gimana cara menghilangkannya. Tapi yang dibahas sekarang adalah jerawat, tepatnya jerawat batu yang mengerikan. Menghilangkan dan obat serta penyebab jerawat batu dianggap sangat penting agar kita bisa terbebas dan terhindar dari masalah ini di kemudian harinya. Karena dengan berbekal pengetahuan, masalah kulit bisa dihindari.

Penyebab Jerawat Batu

Penyebab datangnya jerawat jenis ini bisa dilihat dari berbagai aspek, yaitu genetik, psikologis, dan faktor dari luar seperti di bawah ini,

1. Aspek genetik
Datangnya jerawat ini bisa disebabkan dari faktor keturunan, biasanya pada satu keluarga, akan ada turunan jenis kulit, jika orang tua atau bahkan kakek-nenek mempunyai tipe kulit berminyak, bisa aja keturunannya berjenis kulit wajah sama, menghilangkan dan obat serta penyebab jerawat batu bisa dengan cara menjaga menjaga kebersihan wajah untuk kamu yang bertipe ini.

2. Aspek psikologis
Ketika seseorang dilanda stress, maka hormon dalam tubuh pun meningkat, yang mengakibatkan beberapa bagian tubuh bekerja lebih keras, dan hasilnya bisa meningkatkan produksi ‘kotoran’ tubuh seperti keringat, minyak, dan lainnya yang membuat kulit lebih kotor dari biasanya, jika nggak dirawat dan dicegah dengan baik, jerawat batu bisa datang kapan aja.

3. Faktor dari luar
Faktor dari luar yang mampu mendatangkan jerawat batu adalah penggunaan kosmetik yang berlebihan serta dalam masa penggunaan obat, contohnya pil KB.

• Penggunaan kosmetik yang berlebihan
Kosmetik bisa menjadi sarang kotoran jika nggak dibersihkan sementara menghilangkan dan obat serta penyebab jerawat batu itu susah. Penumpukan di pori-pori kulit akan menjadi sarang untuk bakteri dan kuman, setelah penumpukan lama, bakteri akan menginfeksi kulit dan menghasilkan jerawat batu.

• Penggunaan obat-obatan
Obat yang dikonsumsi mampu menjadi penyebab datangnya masalah ini, jika udah nggak diperlukan, sebaiknya dihentikan aja.

Cara menghilangkan dan obat jerawat batu

Untuk menghilangkan masalah kulit ini, yang paling utama adalah menjaga kebersihan wajah, bersihkan wajah sehari dua kali dengan sabun wajah, serta gunakan pembersih ketika habis bepergian dan sebelum tidur. Penggunaan obat untuk mencegah sekaligus untuk menghilangkan dan obat serta penyebab jerawat batu bisa yang sedikit  bahan kimia, seperti masker wajah alami dari tomat, jeruk nipis, lidah buaya, dan bahan alami lainnya.

Semoga mampu membantu teman-teman yang sedang mengalami masalah wajah ini, semangat!

Kecantikan

Cara Menghilangkan Komedo di Hidung dan Wajah Dengan Tuntas

Diposkan pada

Masalah kulit pada jaman sekarang ada banyak sekali dan bermacam-macam. Ini terjadi karena perubahan iklim dan adanya polusi yang parah membuat berbagai masalah itu mudah sekali menimpa kulit kita. Tentunya kita nggak bisa menghindari berbagai hal negatif untuk kulit itu. Yang bisa kita lakukan hanya menjaga kecantikan kulit baik-baik setiap saat.

Nah, masalah kulit yang sering terjadi antara lain jerawat, kusam, minyak berlebih, kerutan di usia dini, wajah kering, adanya noda hitam atau flek, dan yang terakhir adalah komedo. Keliatannya simpel, menghilangkan komedo di hidung dan wajah bisa tinggal pencet dengan kuku dan keluarkan isinya, maka lama-lama bakalan bersih, eitss, tapi siapa yang tau kalo dibaliknya ada infeksi yang memperburuk keadaan.

Cara Menghilangkan Komedo di Hidung dan Wajah Tuntas dan Aman

Menghilangkan komedo sejauh yang mimin tau merupakan pekerjaan cewek yang paling sulit untuk dilakukan sendiri, sejauh mimin berusaha pasti masih ada hahaha, jadi sepertinya mimin harus cari cara lain dengan menggunakan tumbuhan dan bahan alami lainnya untuk membersihkan masalah ini secara tuntas, dan tentunya aman buat kulit wajah kita kedepannya.

Menghilangkan komedo di hidung dan wajah dengan bahan alami bisa dengan masker, seperti masker putih telur, air jeruk nipis, scrub garam dan sebagainya. Caranya juga gampang sekali,

1. Putih telur
Cara menggunakan putih telur sebagai masker komedo bisa dengan cara memisahkan putih telur dan kuningnya, lalu oleskan putih telurnya secara merata pada wajah, tutup dengan tisu dan biarkan sampai kering, baru kupas pelan-pelan maka komedo ikut terangkat nantinya.

2. Air jeruk nipis
Sama seperti putih telur, gunakan air dari jeruk nipis untuk olesan di wajah, tapi hindari bagian yang terbuka dalam proses menghilangkan komedo di hidung dan wajah, karena bisa bikin perih. Diamkan hingga kering, baru bilas dengan air hangat.

3. Scrub garam
Scrub ini dibuat hanya dengan garam halus dan air hangat. Kamu gunakan untuk cuci muka dan perbanyak pembasuhan di daerah yang berkomedo, butiran garam membantu komedo terangkat keluar dan hilang.

Selain menggunakan masker dari bahan alami, menghilangkan jenis masalah kulit ini harus dibarengi dengan pola hidup yang sehat. Sering olahraga dibarengi dengan banyak minum air putih akan membuat keringat keluar dan mendesak kotoran di pori ikut keluar, menghilangkan komedo di hidung dan wajah justru bisa memberikan efek jangka panjang dengan cara ini, konsumsi makanan, sayur dan buah-buahan juga penting.

Dan jangan lupa, jaga kebersihan wajah dengan nggak lupa membersihkan muka sebelum tidur. Adanya sisa make up di wajah jadi awal mula masalah wajah, karena mampu menghambat pori-pori dan mengendap menjadi kotoran di kulit kita. Jadi, jangan malas, jalani gaya hidup sehat, dan semoga bermanfaat.

Gaya Hidup

6 Manfaat yang Hanya Akan Kamu Dapatkan Jika Berkunjung Ke Pameran Pendidikan

Diposkan pada

Memilih universitas hingga jurusan tentu saja tidak bisa sembarangan. Tidak sedikit mahasiswa putus di tengah semester hanya karena merasa salah jurusan sehingga dana yang dikeluarkan menjadi terbuang percuma.

Oleh sebab itu dalam hal pendidikan mempersiapkan diri dari jauh-jauh hari menjadi satu keharusan tersendiri. Dengan demikian cari informasi sebanyak mungkin dari ragam sumber, contohnya dengan mengikuti pameran pendidikan yang saat ini sudah banyak diadakan oleh berbagai event organizer.

Menurut Luvisa, salah satu EO pameran di Jakarta, datang ke pameran pendidikan memiliki beberapa keuntungan, yaitu:

1. Langsung Bertemu Perwakilan Kampus yang Dituju
Jika sebelumnya kamu kesulitan bertemu perwakilan kampus karena admin yang sibuk, maka di pameran pendidikanlah kamu bisa bertemu dan bertanya sebanyak apapun.

Biasanya pameran pendidikan diikuti oleh puluhan universitas dengan mengirimkan perwakilan dari kampusnya sebagai media konsultasi bagi pengunjung. So, inilah wadah untuk kamu menggali informasi sedalam mungkin langsung dari sumbernya, tanpa takut perwakilan kampus terburu-buru harus rapat akibat menemui di kampus.

2. Semakin Memantapkan Pilihan Kamu
Dengan banyaknya informasi yang kamu dapatkan langsung dari perwakilan kampus, pastinya kamu jadi lebih mantap lagi dalam memilih universitas dan jurusan. Dengan demikian, jangan ragu menanyakan apapun, bila perlu catat terlebih dahulu apa yang membuat kamu bingung dan rekam semua informasi yang kamu dapatkan.

3. Mendapatkan Informasi Mengenai Persyaratan, Tips dan Trik Lolos Seleksi Lebih Awal
Di pameran pendidikan, biasanya setiap stand kampus memberikan brosur yang berisi profile kampus, jurusan, serta persyaratan bagi calon mahasiswa. Jadi, dengan ikut pameran pendidikan, kamu bisa mendapatkan informasi lebih awal dari yang lain.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan tips dan trik agar lolos seleksi di kampus dan prodi yang kamu tuju. Gimana, keren bukan?

4. Mendapatkan Informasi Beasiswa
Bagi kamu yang mencari beasiswa, di pameran pendidikan ini kamu juga bakalan dapet banyak informasi baik beasiswa intra maupun ekstra kampus. Biasanya terdapat beberapa tahapan dan tes yang perlu dilalui untuk mendapatkan beasiswa tersebut. So, jangan ragu untuk aktif bertanya ya.

5. Menambah Banyak Jejaring
Pengunjung pameran pendidikan tentulah merupakan orang-orang yang memiliki tujuan yang sama dengan kamu, yakni mendapatkan banyak informasi mengenai universitas, prodi dan lain-lain. Dengan bertemu bersama orang-orang yang tujuannya sama, pastinya kamu juga akan mendapatkan banyak informasi sekaligus jejaring atau link dari teman-teman baru kamu.

So, ajak kenalan dan sharing aja. Semakin banyak teman baru, semakin banyak jejaring yang kamu dapatkan.

6. Mendapatkan Masukan dan Motivasi Tambahan dari Pemateri
Beberapa pameran pendidikan biasanya mengadakan talkshow yang menghadirkan pemateri yang danggap sukses dalam dunia perkuliahan. Dengan demikian datang ke pameran pendidikan juga bisa bikin kamu mendapat lebih banyak masukan serta motivasi.

Hal ini tentu berbeda dengan pameran berbasis produk seperti pameran mobil, pameran buku, atau pameran barang import dari China, dimana biasanya pengunjung hanya melihat-lihat tanpa perlu adanya sesi motivasi.

Selain ke 6 manfaat diatas, mengikuti pameran pendidikan juga tentunya akan menambah wawasan dan pengalaman kamu. Dengan demikian jangan ragu untuk mengikuti ragam pameran pendidikan agar semakin banyak lagi wawasan yang kamu dapatkan.