5 Januari 2024
The Devil's Deal

Salah satu film Korea yang layak Anda tonton ialah The Devil’s Deal. Disutradarai oleh Lee Won Tae, film ini mengisahkan tentang perjanjian dibalik kuatnya (dan kotornya) orang-orang di dunia politik Korea. Bergenre thriller tentang sisi gelap politik, film ini memiliki plot twist menarik, serta adegan action para aktor kawakan yang gak boleh dilewatkan. Sebelum menonton filmnya, yuk simak beberapa fakta menarik seputar film ini!

The Devil's Deal

Berlatar Belakang Tahun 1992

Berlatar tahun 1992 menjelang pemilu legislatif yang berjarak sembilan bulan dari pemilu presiden, filmnya memperkenalkan kita pada Jeon Hae-woong (Cho Jin-woong), kandidat majelis nasional dari Busan. Menggambarkan persaingan sengit antarcalon hingga berakhir pada perjanjian yang membuktikan permainan gelap di dunia politik. Politikus lain mendukung program pembangunan, Hae-woong coba merebut suara publik dengan bersikap sebaliknya.

Walau tetap mengambil beberapa langkah kotor, seperti meminjam uang pada gangster bernama Kim Pil-do (Kim Mu-yeol), tujuan utama Hae-woong tetaplah mengabdi pada masyarakat. Sewaktu kemenangan nyaris diraih, langkahnya justru dijegal oleh Kwon Soon-tae (Lee Sung-min), orang yang mengendalikan politik Korea Selatan dari balik kegelapan.

3 Aktor Populer

The Devil’s Deal dibintangi oleh pemeran utama yakni 3 aktor populer. Cho Jin Woong akan memerankan Jeon Hae Woong, seorang kandidat majelis nasional selama beberapa tahun yang tidak memiliki koneksi kuat. Iya bertekad untuk mengedepankan kepentingan warga masyarakat walaupun dengan menghalalkan segala cara yang kotor sekalipun.

Kwon Soon Tae adalah seseorang dengan kekuatan besar yang dapat mengguncang kancah politik Korea. Sementara itu, Kim Pil Do merupakan bos sebuah geng yang melakukan kekerasan pada orang lain dan hidup dengan mengejar ambisinya. Hal yang menarik ialah penonton dapat melihat pengaruh kekuatan pada setiap karakternya. Perebutan kekuasaan yang sangat besar antar karakter seperti Kwon Soon Tae dan Kim Pil Do akan beradu aksi saling berperang satu sama lain.

Arahan Sutradara Terkenal

The Devil’s Deal disutradarai oleh Lee Won Tae. Lee Won Tae terkenal akan beberapa karyanya yang sudah masuk dalam festival film Festival Film Cannes ke-72 tahun 2019, yaitu The Gangster, The Cop, The Devil (2019). Bahkan film ini diputar perdana di Fantasia International Film Festival, Montreal, Kanada, pada Agustus 2021. Dan berhasil masuk nominasi Film Terbaik. Kemudian diputar pada Hawaii International Film Festival pada November 2021. Lalu, pada April 2022, ia tayang dalam Florence Korean Film Festival di Firenze, Italia. Hingga akhirnya tayang perdana di bioskop Korea.

Kendala saat Syuting 

Usut punya usut saking banyaknya adegan aksi dan berbahaya pada scenenya, The Devil’s Deal tidak lepas dari adanya kendala pada saat syuting. Salah satunya ialah kendala menemukan rumah karakter Jeon Hae Woong. Sebab latar belakang film tersebut berada pada tahun 1992 dimana harus ada kesan jadul, sedangkan di Busan penggambaran rumah sudah berkembang dan lebih modern. Akhirnya dengan segala usaha, sutradara menemukan rumah dengan latar depan tepi laut yang menjadi rumah Jeon Hae Woon dengan segala ambisinya untuk menjadi anggota majelis Nasional.

Itu dia beberapa fakta menarik mengenai film The Devil’s Deal. Penasaran gak sih bagaimana akhir cerita Hae Woon? Mampukah iya menjadi anggota majelis nasional dan mengedepankan kepentingan rakyat? Tonton kisahnya hanya di Viu!