Dampak Stress Pada Tubuh, Jangan Biarkan Stess Menghantui Anda Setiap Saat!

Stress bisa menyerang siapapun khususnya bagi orang dewasa yang mengalami berbagai macam permasalahan diakibatkan karena pekerjaan, keuangan hingga masalah dengan keluarga. Bahkan masalah kemacetan yang terjadi di jalanan saja bisa membuat stress seseorang. Seseorang yang terkena stress tentu tidak akan nyaman ketika melakukan berbagai macam aktivitas. Inilah pentingnya untuk mengetahui dampak stress pada tubuh.

Jika tingkat stress yang ada didalam diri anda tidak segera dihilangkan maka bisa berakibat buruk terhadap tubuh anda. Ada beberapa penyakit atau gangguan yang disebabkan oleh stress ini. Salah satunya adalah semakin meningkatnya denyut jantung hingga tekanan darah yang naik. Tingkat stress yang terjadi pada seseorang memang berbeda-beda.

Dampak stress untuk kesehatan

Ketika stress yang ada didalam tubuh anda dibiarkan secara terus menerus maka bisa memberikan respon terhadap sistem tubuh anda. Bahkan stress yang berkepanjangan bisa mengakibatkan penyakit yang kronis. Berikut ini dampak stress pada tubuh yang wajib untuk anda ketahui.

1. Gangguan sistem pernapasan

Stress ternyata mampu membuat pernapasan anda terganggu dimana lebih cepat dalam mengalirkan oksigen ke dalam tubuh. Hal seperti ini mungkin akan dianggap sebagai hal yang biasa bagi seseorang tetapi bagi anda yang memiliki masalah asma ataupun emfisema, maka gangguan ini akan menyebabkan masalah yang berat. Napas yang terlalu cepat ini ternyata bisa membuat seseorang terkena serang panic.

2. Gangguan pada sistem kardiovaskular

Seseorang dengan tingkat stress yang tinggi bahkan hanya terjebak diantara kemacetan makan rentan memiliki detak jantung yang meningkat dan pembuluh darah ke jantung dan otot besar akan mengalami pelebaran.

Hal inilah yang memicu adanya peningkatan volume darah yang akan dialirkan ke seluruh tubuh sehingga mengakibatkan adanya tekanan darah. Dengan tekanan darah yang meningkat inilah, maka anda bisa berisiko untuk terkena hipertensi, stroke hingga serangan jantung.