Seiring peraturan pemerintah yang sudah melonggarkan protokol kesehatan yaitu membuka masker di ruang publik, banyak aktivitas kegiatan yang berangsur seperti semula. Terutama dalam bekerja, saat ini sudah banyak perusahaan yang menerapkan WFO (work from office) kembali. Terlebih lagi jika perusahan tempat Anda bekerja melakukan relokasi kantor ke tempat yang baru, tentunya membuat Anda harus beradaptasi pada lingkungan suasana kantor baru Anda. Salah satunya ialah membuat ruang kerja Anda rapih, agar Anda nyaman dan lebih semangat dalam bekerja. Untuk itu simak 6 cara menata ruang kerja Anda di bawah ini agar rapih di kantor baru.

  1. Mendekorasi Meja

Ini merupakan part yang paling seru. Salah satu hal yang dapat membuat Anda bersemangat dalam bekerja ialah mendekorasi meja sesuai dengan kepribadian dan selera Anda. Anda dapat menghias meja Anda dengan memajang foto keluarga ataupun foto idola Kpop misalnya, agar lebih termotivasi dan bahagia. Tidak Hanya foto saja, namun Anda juga dapat menyematkan quotes-quotes favorite, maupun notes ucapan ulang tahun dari teman Anda, meletakan tanaman hias mini juga dapat membantu meja Anda terlihat estetik. Pilihlah warna-warna cerah yang dapat meningkatkan mood Anda.

  1. Atur Pencahayaan

Hal selanjutnya yang tidak kalah penting ialah mengatur pencahayaan ruang kerja Anda. Jika cahaya di sekitar ruang kerja Anda terlalu terang, akan membuat tidak nyaman dan panas, sebaliknya jika pencahayaan di dalam ruang kerja Anda terlalu redup maka akan membuat mata Anda sakit dan mudah lelah. Pastikan pencahayaan dalam ruang kerja Anda cukup ketika harus mengerjakan sesuatu. Lebih baik jika pencahayaan tersebut berasal dari sinar matahari yang akan membuat Anda lebih fokus dalam bekerja.

  1. Bersihkan Sampah

Kebersihan merupakan hal penting yang harus tetap terjaga. Biasakan untuk menjaga meja kerja Anda tetap rapih dan tidak ada kotoran sisa bekas makanan maupun sampah-sampah kertas berserakan. Ruang kerja yang kotor akan membuat Anda tidak nyaman dalam bekerja. Selalu letakan alat tulis, kertas, maupun notes ke dalam wadah kemudian tandai dengan papan nama agar semuanya dapat terorganisir. Sediakan juga tempat sampah mini sehingga Anda dapat dengan mudah membuang sampah di ruang kerja Anda.

  1. Penyimpanan Multifungsi

Demi menghemat space meja kerja, maka sebaiknya Anda memilih tempat penyimpanan multifungsi. Misalnya rak gantung, selain bisa menjadi tempat menaruh sesuatu, bisa juga untuk memajang foto yang diinginkan. Ruang kerja pun menjadi lebih cantik, dan rapih. Anda juga bisa menaruh keranjang kecil yang dihias untuk menaruh pernak-pernik, jadi menambah kesan estetik pada meja kerja Anda.

  1. Hindari Ornamen Yang Tidak Penting

Seiring berjalannya waktu meja Anda mungkin akan penuh dengan kertas-kertas maupun dokumen yang bertumpuk, untuk itu maksimalkan tempat penyimpanan pada meja Anda. Atur semua dokumen pada penyimpanan sesuai dengan katagorinya, jangan membeli banyak ornament yang tidak penting sehingga membatasi ruang gerak Anda.

  1. Design Minimalis

Dalam menata dan mendekor ruang kerja Anda, tidak perlu heboh dan berlebihan. Disarankan memilih design minimalis, serta warna-warna netral. Warna netral akan membuat ruang kerja terkesan luas, juga rapih. Boleh saja menaruh warna cerah maupun warna favorite yang Anda sukai, namun usahakan tetap indah dan tidak berlebihan. Karena banyaknya motif dan warna yang bertabrakan akan membuat tampilan meja menjadi ramai, dan membuat Anda sulit untuk fokus.

Menata meja kerja merupakan salah satu hal yang penting guna membuat Anda menjadi lebih fokus serta produktif dalam bekerja. Tidak perlu berlebihan, cukup dengan beberapa ornament dan warna serta pastikan ruangan kerja Anda rapih, maka Anda akan merasa nyaman. Untuk masalah relokasi kantor , Anda tidak perlu khawatir dan pusing, kini ada crown work space yang siap membantu Anda untuk merelokasi kantor Anda https://crownworkspace.com/id/id/services/manajemen-proyek-pemindahan/

Jadi sudah siapkah menata ruang kerja Anda di kantor baru?

Previous post Fitur Tersembunyi di HP Realme, Anda Sering Pakai?