28 Februari 2024

Memang terkadang, muncullah rasa malas untuk membersihkan riasan yang digunakan. Padahal membersihkan riasan di wajah merupakan hal yang penting, agar menahan beberapa masalah baru yang akan timbul di kulit.

Namun untuk membersihkan riasan sendiri beragam, bahkan bukan hanya menggunakan makeup remover saja melainkan anda juga bisa menggunakan bahan lainnya. Bahkan bahan-bahan ini cenderung sangat alami, dan dapat anda jadikan pengganti untuk makeup remover jika kehabisan.

Berikut ini adalah beberapa bahan alami, yang bisa anda jadikan sebagai penghapus riasan dengan baik.

1. Madu dan Baking Soda
Bahan alami pertama yang bisa anda gunakan, untuk menghapus riasan adalah madu dan juga baking soda.

Kedua bahan ini pastinya sangat mudah untuk ditemukan, bahkan dikenal dengan sangat baik dapat menjadi pembersih riasan yang paling tepat.

Bahkan bukan hanya membantu untuk menghapus riasan, kedua bahan ini dapat membantu pengelupasan dengan baik untuk mengangkat sel kulit mati dan juga komedo. Kedua bahan ini sudah terbukti dapat membersihkan wajah, dengan baik.

2. Susu
Bahan lainnya yang dapat anda gunakan, yaitu menggunakan susu yang kaya akan kalsium dan juga vitamin. Kedua bahan ini dapat membantu untuk membersihkan riasan dengan baik.

Bahkan sudah terbukti, dapat digunakan selama berabad-abad di seluruh dunia. Cara pengaplikasiannya juga sangat mudah.

Anda dapat menyiapkan rendaman bola kapas yang sudah direndam dengan susu murni, lalu gunakan untuk membersihkan riasan di wajah. Setelah itu, jangan lupa untuk membilasnya menggunakan air hangat untuk hasil yang maksimal.

3. Minyak Kelapa dan Zaitun
Minyak kelapa sendiri merupakan bahan alami, yang bisa anda gunakan untuk membersihkan riasan dan membantu meningkatkan kelembapan wajah dan menghidrasi kulit. Hal ini dikarenakan, bahan minyak yang terdapat di minyak zaitun dapat cocok untuk semua jenis kulit yang ada.

Minyak zaitu juga sangat lembut, sehingga membantu untuk menghapus riasan secara maksimal. Anda dapat menggunakan minyak zaitun, sebagai salah satu bahan alami yang bisa anda gunakan untuk membersihkan riasan wajah yang anda miliki.

4. Mentimun
Jika pada umumnya mentimun sendiri digunakan sebagai masker wajah, namun saat ini mentimun juga digunakan sebagai salah satu bahan alami yang dapat membersihkan wajah dari riasan. Cara menggunakannya juga sangat mudah, bahkan anda hanya perlu memarut mentimun yang ada untuk diperas dan mengambil airnya.

Lalu setelah itu, celupkan ke dalam kapas, untuk dapat diambil airnya. Namun perlu diingat, menggunakan mentimun tidak disarankan jika anda ingin menggunakan riasan yang tebal. Anda dapat menggunakan mentimun, hanya untuk membersihkan riasan yang ringan. Dengan riasan yang tebal, mentimun belum sepenuhnya membantu membersihkan riasan wajah dengan total.