5 Unpopular Opinion tentang Black Clover (Season 2), Apa Saja?

Kalau kamu sedang bosan dan ingin nonton anime seru, Black Clover (Season 2) bisa jadi pilihan yang layak untuk kamu lirik. Di Jepang, Black Clover (Season 2) sudah tayang pada Oktober 2018 sampai September 2019 dengan total 50 episode yang dibagi ke dalam 5 part.

Nah, buat kamu yang mengikuti serial Black Clover, kamu bisa intip dulu daftar unpopular opinion tentang serial ini sebelum mulai menonton Black Clover (Season 2). Apa saja, ya?

Karakter yang mirip dengan karakter di Naruto.

Black Clover menceritakan petualangan dua karakter utama, Asta dan Yuno. Meskipun masing-masing punya keunikannya tersendiri, cukup banyak fans yang beranggapan bahwa mereka berdua mirip seperti Naruto (Asta) dan Sasuke (Yuno). Sebenarnya, tak sedikit yang beranggapan bahwa hal ini sebenarnya bukan merupakan kekurangan. Soalnya, karakter Naruto sendiri terus berkembang di sepanjang serial anime maupun manga-nya, dan inilah yang membuat Naruto sangat dicintai fans. Kalau menurutmu bagaimana?

Story building yang terbilang lambat.

Sebenarnya, hal ini juga bukanlah sesuatu yang buruk. Soalnya, story building yang tidak terburu-buru malah bisa membuatmu sebagai penonton menyimak lebih banyak detail seiring dengan perkembangan ceritanya. Apalagi, Black Clover (Season 2) masih digarap oleh Pierrot, studio produksi anime yang sering menelurkan serial anime original maupun adaptasi manga dengan alur cerita yang cenderung lambat.

Yuno sangat bergantung pada Asta.

Buat kamu penggemar Black Clover, kamu tentu sudah tahu kalau Asta dan Yuno dibesarkan di panti asuhan yang sama. Hanya saja, keduanya memiliki kepribadian dan karakteristik yang bertolak belakang. Walaupun begitu, keduanya tetap bisa bersahabat dengan akrab meskipun mereka juga menganggap satu sama lain sebagai rival.

Ketika Asta mengungkapkan ambisinya untuk menjadi Kaisar Sihir, Yuno kemudian mengikuti Asta dan mengklaim dirinya sebagai rival Asta. Tapi, sebenarnya sejak kecil Yuno memang sangat bergantung pada Asta. Jadi, para fans tidak terlalu kaget begitu melihat Yuno mengikuti jejak Asta untuk mewujudkan impian menjadi Kaisar Sihir.

Diam-diam, Asta populer di kalangan wanita.

Meskipun karakter seperti Yuno – pendiam, berambut gelap, misterius, dan tampan – sering digambarkan sebagai karakter populer di kalangan wanita dalam komik shonen, bukan berarti Asta bernasib sebaliknya. Soalnya, karakter Asta yang jujur dan terbuka ternyata mampu menarik hati cukup banyak karakter wanita di dalam serial Black Clover (season 2). Contohnya Mimosa Vermillion dan Noelle Silva.

Karakter utama yang mudah tertebak, tapi…

Karakter Asta bisa dibilang memenuhi segala kriteria main character (MC) pada umumnya di dalam serial shonen: 1) Asta punya ambisi untuk menempati posisi pemimpin, dan 2) Punya tekad kuat untuk mengalahkan rival terbaiknya (Yuno). Terdengar membosankan?

Rupanya tak juga. Soalnya, perkembangan karakter Asta sepanjang serial ini terbilang menarik untuk diikuti, kok. Meskipun ia memang jagoan utama di serial Black Clover, Asta tumbuh menjadi karakter yang semakin kuat dan patut dikagumi lewat proses yang tak mudah.

Seluruh episode Black Clover Season 2 sudah bisa kamu tonton di VIU secara online, lho! Pastinya semua episode sudah dilengkapi dengan sub Indo. Jadi, tunggu apa lagi? Download VIU dan tonton Black Clover (Season 2) sekarang juga, yuk!

5 Unpopular Opinion tentang Black Clover (Season 2), Apa Saja?