28 Februari 2024

Komputer merupakan salah satu perangkat elektronik yang dewasa ini menjadi cukup vital. Hampir tiap-tiap orang memiliki seperangkat komputer sebagai media yang digunakan untuk mengerjakan tugas ataupun pekerjaan, menjelajah internet atau hanya sebagai sarana hiburan untuk bermain game dan juga menonton film.

Tapi untuk itu, kenali terlebih dahulu jenis-jenis komputer yang ada saat ini. Yang pertama dan paling populer adalah komputer laptop, komputer jenis ini merupakan komputer ringan dan dapat diletakan di pangkuan penggunanya sesuai dengan namanya dan secara harafiah (lap=pangkuan,top=diatas). Biasanya komputer laptop ini memiliki spesifikasi yang cukup dan juga antara CPU, keyboard dan juga monitornya menyatu sehingga mudah dibawa kemana-mana.

Yang kedua adalah komputer desktop. Komputer jenis ini adalah komputer yang biasa anda temukan di atas meja karena ukurannya relatif lebih besar dibandingkan dengan komputer jenis lain. Dan karena ukurannya lebih besar, biasanya spesifikasi dan kemampuannya jauh lebih unggul dibandingkan komputer jenis lain.

Dan yang ketiga adalah komputer notebook. Komputer ini mirip dengan komputer laptop namun biasanya dengan ukuran yang lebih ringan dan lebih tipis. Spesifikasinya pun biasanya lebih rendah dibandingkan dengan laptop karena ukurannya yang sebisa mungkin dibuat seringan mungkin. Lalu sekarang bagaimana cara anda menjaga komputer anda bebas dari virus-virus yang ada? Berikut tips membersihkan virus sederhana yang dapat dilakukan oleh siapa saja.

Menggunakan antivirus

Gunakanlah antivirus yang terpercaya dan berlisensi asli. Sudah banyak provider antivirus yang terpercaya bertebaran di luar, gunakanlah salah satunya, misalnya Kapersky Antivirus. Perusahaan multinational cybersecurity dan ¬anti-virus provider ini adalah salah satu yang terbaik diantara antivirus lainnya.

Jangan lupa untuk membeli lisensi asli milik Kapersky untuk mengaktifkan antivirus anda dan fitur lainnya yang hanya dapat anda gunakan setelah menggunakan lisensi aslinya.